Minggu, 18 Maret 2012

Search Engine Lokal



1. FJBEX 

search engine terlengkap untuk berbelanja di Indonesia. Dengan mengindex belasan forum jual beli terbesar di Indonesia dan selalu di update setiap menit, FJBex memberikan hasil pencarian yang lebih baik dari search engine lainnya. Pendapatannya diperoleh dari iklan berjalan yang ada di bagian bawah situs ini, apabila ada yang ingin "nitip" iklan di sini maka caranya adalah dengan SMS ke nomor yang tertera pada iklan tersebut dan dikenakan biaya hanya Rp. 2000,- saja.

merupakan search engine yang lebih praktis.Kenapa dikatakan demikian???
Karena di site ini mudah untuk mencari apa yang kita ingin hanya dari halaman awalnya saja. Pendapatannya di dapat dari iklan-iklan yang berada di halaman awalnya. 



konsep dalam site ini adalah menyatukan search engine terkenal seperti Google, Yahoo, dan kawan-kawannya. Dengan kata lain dengan situs ini kita dimudahkan untuk melakukan pencarian tanpa harus buka tab baru lagi. Pendapatannya belum saya ketahui, karena belum di selidiki lebih rinci lagi.

Search Engine Dari Luar Negeri


1. Google
merupakan search engine yang sudah dikenal oleh seluruh rakyat di dunia. Search engine yang ini merupakan yang terlengkap di banding search engine yang lainnya. Didalamnya bisa mengindex hampir seluruh situs-situs di dunia. Pendapatannya diperkirakan mencapai US$ 10 milyar.

2. Yahoo
merupakan salah satu dari search engine ternama di dunia. Dulunya hanya berupa bookmark saja, tapi sekarang sudah menjadi search engine yang saat ini bersaing ketat dengan GOOGLE. Wow, hebat juga ya . . . . .
kontennya sekarang sudah banyak seperti Yahoo mail, Flickr, sampai ke jejaring sosial buatan Indonesia Koprol dijadikan pula konten didalamnya. Pendapatannya diperkirakan mencapai US$ 6 milyar.

3. Bing

merupakan search engine yang berada di bawah naungan Microsoft. Bing mengelompokkan pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu :
  1. Web untuk pencarian halaman situs atau website.
  2. Images untuk pencarian gambar.
  3. News untuk pencarian berita.
  4. xRank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing. 
Pendapatannya secara tidak langsung di dapat dari Microsoft.

4. Ask

merupakan search engine yang sering kita temukan pada saat pertama membuka internet explorer di windows.
Kontennya seperti Ask toolbar, Ask eraser, dan lain sebagainya. Pendapatannya diperkirakan mencapai US $ 227.000,- .




5. Lycos

merupakan Search engine yang isinya lebih banyak tentang orientasi hiburan dalam arti luas.
Lycos juga menambahkan layanan yang lain seperti Games, beli domain, membuat website gratis, Chek mail, dan banyak yang lain. Untuk data yang dihasilkan lycos kurang begitu akurat dan juga lambat lycos sendiri mengindex ask.com. Pendapatan lycos sendiri sama tergantung periklanan dan pembelian domain. 

Sabtu, 10 Maret 2012

tujuh kebiasaan baik para pebisnis sukses.


orang suskses di negri ini sungguh banyak sekali. Dan banyak sekali kebiasaan pebisnis sukses ini yang harus kita ambil contoh untuk kemajuan bisnis kita kedepannya.
Untuk itu kali ini saya ingin sharing mengenai tujuh kebiasaan baik para pebisnis sukses. Apa sajakah itu?

Mulai sekarang, mari terapkan kebiasaan-kebiasaan baik pebisnis sukses berikut ini.

1.                  ACTION. Bertindak itu wajib hukumnya bagi pebisnis. Jangan hanya terpaku dan menunggu sekarung uang turun dari langit. Mulailah ACTION sekarang juga untuk membangun bisnis anda.

2.                  Tekun. Pebisnis sukses manapun pasti tekun dalam menjalankan bisnisnya. Mereka menjalankan bisnisnya dari hari-hari. Hal itu diulanginya terus. Begitu ada masalah, mereka berpikir bagaimana solusinya. Masalah tak pernah membuat mereka berhenti. Tapi itu justru menjadi tantangan untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi lagi.

3.                  Disiplin. Pebisnis sukses itu disiplin. Mereka menjalankan aktivitas bisnisnya dengan disiplin. Dan itu dilakukannya secara terus-menerus.

4.                  Menjual. Pebisnis sukses itu juga tak pernah berhenti menjual. Dalam setiap kesempatan, mereka akan berusaha untuk memperkenalkan produknya dan menawarkan pada orang-orang, baik dengan cara hard selling atau soft selling.

5.                  Evaluasi. Pebisnis sukses enggan mudah berpuas diri. Mereka akan selalu mengevaluasi tiap kegiatan bisnis yang dilakukannya. Sebab dari itulah inovasi dan perbaikan akan terjadi.

6.                  Cari solusi. Saat melakukan evaluasi itulah, biasanya mereka dihadapkan pada suatu masalah. Setiap pebisnis sukses tak pernah terpaku pada persoalan dan mundur. Mereka justru mencari solusi atas masalah tersebut. Tanpa henti mereka akan selalu mencari solusi untuk mengatasi persoalan itu.

7.                  Percaya diri. Pebisnis sukses itu percaya diri. Omongan miring orang-orang tak akan membuatnya berhenti untuk ACTION. Yang penting bisnisnya benar dan tak menyalahi aturan. Pebisnis sukses itu percaya bahwa dirinya bisa sukses. Dan kepercayaan diri anda itu yang penting, bukan omongan orang-orang. :)

Ada kebiasaan baik pebisnis sukses lainnya yang perlu ditambahkan? Silakan tuangkan lewat komentar. Boleh juga anda ceritakan pengalaman anda dalam menjalankan bisnis.

Selamat  Mencoba!!!!

Tips Anti Galau Mulai Usaha Bisnis Online



1.  Ingat, tujuan usaha adalah untuk mendapatkan konsumen dan menjaganya. Gencarkan promosi dan beri pelayanan terbaik agar mereka tidak “minggat” ke “lain hati”.

2.  Produk atau jasa yang anda berikan pun harus berkualitas tinggi dan bisa diandalkan. Dengan begitu, konsumen tak akan pernah galau menjadikan produk anda sebagai pilihan utama.

3.      Lihat dari kacamata konsumen. Apapun perbaikan atau pengembangan usaha yang hendak anda lakukan, jadikan konsumen sebagai bahan pertimbangan.Pandang dari sisi mereka apa yang benar-benar mereka harapkan.

4.      Fokus, fokus, fokus dengan usaha anda. Tentu boleh anda ekspansi usaha, tapi jangan sampai usaha yang anda jalankan sekarang menjadi terbengkalai. Kata pepatah, “Seekor burung di tangan lebih baik daripada sepuluh ekor burung di atas pohon.”

5.      Atur keuangan dengan bijak. Jangan campuradukkan keuangan usaha dengan pribadi. Pelanggaran yang anda lakukan bisa berakibat fatal terhadap usaha yang anda miliki. Bukan saja tidak kunjung berkembang, tapi amat mungkin segera gulung tikar. Hati-hati soal pengaturan keuangan ini. Jangan hamburkan uang usaha untuk kepentingan pribadi.

Sebagai penutup, saya tanya: kapan lagi anda mau mulai usaha? Mau nunggu tahun depan atau sepuluh tahun lagi?
Coba tanamkan dalam-dalam nilai-nilai usaha di atas dalam hati anda, dan langsung ACTION mulai usaha. Dijamin anda tak akan galau lagi untuk mulai usaha, salam ACTION!

Mengenal Open Source


open source adalah sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu individu / lembaga pusat, tetapi oleh para pelaku yang bekerja sama dengan memanfaatkan kode sumber (source-code) yang tersebar dan tersedia bebas (biasanya menggunakan fasilitas komunikasi internet). Pola pengembangan ini mengambil model ala bazaar, sehingga pola Open Source ini memiliki ciri bagi komunitasnya yaitu adanya dorongan yang bersumber dari budaya memberi, yang artinya ketika suatu komunitas menggunakan sebuah program Open Source dan telah menerima sebuah manfaat kemudian akan termotivasi untuk menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang bisa pengguna berikan balik kepada orang banyak.
Pola Open Source lahir karena kebebasan berkarya, tanpa intervensi berpikir dan mengungkapkan apa yang diinginkan dengan menggunakan pengetahuan dan produk yang cocok. Kebebasan menjadi pertimbangan utama ketika dilepas ke publik. Komunitas yang lain mendapat kebebasan untuk belajar, mengutak-ngatik, merevisi ulang, membenarkan ataupun bahkan menyalahkan, tetapi kebebasan ini juga datang bersama dengan tanggung jawab, bukan bebas tanpa tanggung jawab.

Advertising Program


ADVERTISING ialah kegiatan komunikasi si pemasang iklan dengan publisher/seorang blogger yang bertujuan untuk menunjang pemasaran,komunikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan image atau kata-kata yang di salurkan melalui media.

advertising program merupakan langkah pertama seorang pemasang iklan untuk mengiklankan produk mereka. di sini akan terjadi kegiatan tawar menawar dengan publisher sampai terjadi kesepakatan antara pihak pertama dan pihak ke dua.

VIRAL MARKETING


viral marketing ialah kemampuan seseorang dalam mempublisasikan diri.di sini seorang blogger di tuntut untuk mampu berinteraksi dan memasarkan sebuah produk kepada orang lain,sehingga orang lain menjadi tertarik dan mau membeli produk yang di publishka.
bisa di artikan Viral marketing = seorang sales dalam kehidupan nyata.
Menurut Armstrong dan Kotler (2004:90)Viral Marketing adalah versi internet dari penggunaan pemasaran dari mulut ke mulut, yang sangat berhubungan dengan menciptakan E-Mail atau acara pemasaran yang sangat menarik sehingga pelanggan mau menyampaikannya kepada teman mereka.

TIPS DAPAT UANG DARI BLOG BAGI PEMULA

Seperti yang kita ketahui blog merupakan media untuk menuaikan topik maupun pendapat. Bahkan andapun dapat mendapatkan uang dari blog tersebut. Nah yang jadi pertanyaan bagai mana caranya. Beriku ini cara mudah dari berbagai referensi untuk mendaptkan uang dari blog yang kita kelola sendiri.

1. Buat link - link mudah dilihat
2. Bentuklah relasi bisnisdalam bentuk komunitas pembaca
3. Buatlah salah satu situs rujukan yang dapat di jadikan arahan untuk mengeruk dollar di dunia maya
4. Ini yang terakhir bertekunlah dalam menulis konsisten dalam menulis.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.

TERIMAKASIH.... 

Jenis-jenis E-Bussiness


Dalam E-Bussiness dapat di bagi ke dalam beberapa Jenis , berikut ini adalah Jenis yang ada dalam E-Bussiness :

1. B2C (Bussiness to Consumers)
 
merupakan sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu. Contohnya seperti Retail.

2. B2B (Bussiness to Bussiness)

merupakan sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis atau transaksi secara elektronik antar perusahaan yang dilakukan secara rutin dan dalam kapasitas produk yang besar. Contohnya seperti EDI.

3. C2C (Consumer to Consumer)

merupakan sistem komunikasi dan transaksi bisnis antar konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu.Contohnya seperti Lelang.

4. G2B (Government to Bussiness)

interaksi online antara pemerintah dengan sektor bisnis.

Jumat, 09 Maret 2012

10 cara memaksimalkan kinerja windows 7


Sejak pertama kali diluncurkan, Operating System Windows 7 sudah digunakan oleh jutaan pengguna komputer, PC Tablet, Deskbook, Netbook dan Laptop diseluruh dunia, bahkan Windows 7 versi Nulled sekalipun laris manis di dunia maya.
Selama ini, memang belum ada kendala serius dari OS Windows 7, tapi tahukah anda bahwa windows 7 juga bisa kita akali agar lebih cepat terutama perfomancenya di perangkat yang kita gunakan, cara memaksimalkan kinerja windows 7 adalah sebagai berikut.
  • Nonaktifkan service yang tidak diperlukan
  • Menonaktifkan AUTO UPDATE
  • Jika Hardisk anda dipartisi menjadi beberapa Drive, maka usahakan setiap drive tidak penuh, minimal 2-5 giga kosong
  • Menambahkan virtual Memory
  • Selalu rutin defrag Hardisk minimal 1 sekali, jika pemakaian rutin
  • Bersihkan file di temporary
  • Install aplikasi seperlunya saja
  • Hindari efek visual pada tampilan Windows 7 anda
  • Konfigurasi jumlah Core Prosesor, caranya Start>MsCONFIG, pilih Tab Boot> Advanced Option kemudian masukkan 2,4, atau 8
  • Jika anda merasa komputer anda terasa berat dan sangat lambat, anda bisa restat untuk mengenmbalikan kondisi seperti semula.

Sebuah Inspirasi ( Burung Gereja ) - Hargailah Jasa Kedua Orang Tuamu



Sayangilah Orang Tuamu Sebagaimana Mereka menyayangimu diwaktu kamu kecil,
Sabarlah dalam menghadapi mereka, sebagaimana mereka sabar menghadapi tingkah laku nakalmu dahulu,
Sesungguhnya kita tidak akan bisa mengganti setetespun air susu Ibu dan setetespun keringat Ayah.

Cerita ini berkisah tentang seorang anak laki-laki dan ayahnya yang mulai renta dimakan usia, semoga ada makna yang bisa didapat lewat cerita pendek ini.
Disuatu pagi yang dingin sehabis hujan, Sang ayah dengan langkah rapuhnya berjalan dari ruang tamu rumahnya menuju kekamar anaknya dilantai atas, sang ayah berniat untuk mengajak anak laki-lakinya untuk berjalan - jalan dihalaman rumah mereka, dengan langkah rapuhnya dia berusaha untuk naik tangga menuju kamar sang anak.
Begitu sang ayah hampir mencapai lantai atas, anaknya pun keluar dari pintu kamarnya, dan mereka berdua saling menatap satu sama lain. Melihat ayahnya yang susah payah berjalan sang anak hanya memandangnya dingin seakan - akan tidak peduli, dan sang anak pun berlalu kearah kamar mandi didepan kamarnya, tanpa mengindahkan ayahnya. Sang ayahpun hanya diam tanpa kata. 
Sang ayahpun menunggu didepan pintu kamar mandi, dan mengetuk pintu kamar mandi dengan pelan sambil berkata "Nak maukah kau menemaniku berjalan-jalan diluar pagi ini?", lalu sang anak pun hanya menjawab dari dalam kamar mandi " ini masih pagi sekali ayah memang ada apa?", ayahnya pun menjawab "Ayah hanya ingin menikmati suasana saja, maukah kau ?", sang anak hanya menjawab dengan nada cuek "Ya baiklah sebentar". Lalu sang ayahpun turun dengan langkah yang meragukan ke bawah, sang anak yang sudah keluar dari kamar mandipun hanya melihat ayahnya yang seakan hampir jatuh dari tangga saja tanpa membantunya.
Mereka pun beranjak dari rumah menuju halaman, sesampainya disana mereka berdua duduk disebuah bangku taman yang lumayan panjang, sang ayahpun duduk yang kali ini dibantu oleh anaknya, mereka duduk agak berjauhan karena memang hubungan antara ayah dan anak ini sudah kurang harmonis semenjak sang ibu meninggal 5 tahun lalu. 
Sang anak duduk sambil membaca koran harian setempat, sementara sang ayah hanya duduk sambil memandangi indahnya suasana halaman rumah yang cukup luas sehabis hujan, nyaris tidak ada pembicaraan antara mereka berdua. 
Tiba - tiba ada seekor burung gereja hinggap didahan tanaman perdu halaman mereka, tampaknya burung gereja itu sedang mencari material untuk membuat sarangnya diatas pohon. Sang Ayah hanya melihat dan memperhatikan dengan seksama, sampai sang ayah tiba- tiba berkata pada anaknya "Nak, kau tahu burung apakah itu ?", sang anak lalu menurunkan sedikit korannya dan menatap burung itu sejenak lalu berkata "Itu burung gereja Ayah". 
Sang Ayahpun diam seakan teringat sesuatu, sesuatu hal yang terlampau dalam untuk dikenang, lalu dia berkata lagi kepada anaknya "Nak, kau tahu burung apakah itu ?", sang anak pun dengan suara agak tinggi , sepertinya kesal karena pertanyaan yang sama, dan menjawab " tadi sudah kubilang, itu burung gereja Ayah!", Ayahnya hanya mengucap "Hmmm, begitu". Tak beberapa lama sang ayah berkata lagi "Nak, burung apa ya itu?", lalu sang anakpun berteriak " cukup Ayah!, ayah kenapa?, kenapa selalu kata-kata itu yang ayah tanyakan dari tadi", tak sadarkah kau itu menggangguku!".
Nampaknya sang anak sudah sangat kesal dengan pertanyaan ayahnya yang berulang-ulang. Lalu Sang ayahpun bangkit dari tempat duduknya , anaknya pun berkata dengan suara agak lantang "Sekarang kau mau kemana ayah!" , sang ayahpun hanya diam tak bersuara sambil terus melangkah dan sang anak terus melanjutkan membaca koran paginya sambil menahan perasaan kesal.
Beberapa saat kemudian sang ayah datang lagi menghampiri anaknya yang masih ditempat duduk ,kali ini sambil membawa sebuah buku catatan yang cukup tebal, buku itu terlihat sangat lusuh karena sudah puluhan tahun digunakan. 
Sang ayahpun berkata "Nak, coba kau baca buku ini halaman 23", sang anakpun mengambil buku yang disodorkan ayahnya, dan seketika langsung mencari halaman 23. Sang anak pun membaca halaman itu dengan seksama.
Disitu tertera tanggal 15 April 1981, berarti sudah 30 tahun yang lalu. Berikut adalah isi dari catatan itu :
"Minggu pagi ini, seperti biasa kunikmati secangkir kopi buatan Istriku Anne, seperti biasa senyumnya selalu menghiasi rona pipinya yang merah, dia cantik bagai burung gereja yang hinggap pada pohon cherri dipagi hari,Sekarang ini kebahagian kami telah lengkap berkat lahirnya putra kami "David" , dialah embun pagiku, penyejuk jiwaku dikala sedang penat menghadapi kehidupan dan tekanan pekerjaan, tawa dan tangisnya selalu menghiasi hari-hariku selama dua tahun terakhir ini. Kali ini David kuajak untuk bermain dihalaman rumah pukul 08.00 pagi ini, karena sekarang ia sudah bisa bangun pagi. Kutuntun dia dari tangga dilantai dua tempat kami bertiga tidur bersama, langkah kaki kecil itu sungguh indah, aku selalu menuntunnya setiap hari berdua dengan Anne untuk menuruni tangga, sengaja aku tidak menggendongnya karena aku ingin melatih dia agar lancar menaiki dan menuruni tangga. 
David terus kutuntun sampai halaman rumah, dan kami duduk bersama di bangku halaman rumah kami yang indah ini, sementara Anne memasak didapur untuk sarapan. Pagi ini kuberitahu tentang betapa indahnya alam ciptaan Tuhan yang paling berharga ini, kukenalkan David pada semua hal yang ada dihalaman mulai dari pohon, bangku, katak, kucing, batu sampai burung gereja, ada yang unik disini, pandangan david anakku, tak pernah lepas dari burung itu, diapun berkata walaupun belum begitu lancar berbicara "Ayah, burung apa itu?", akupun menjawab dengan semangat "Oh, itu namanya burung gereja nak, David suka burung gereja?", david kecil pun berkata "Suka yah, suka sekali, bisakah dia bersiul?", aku menjawab lagi "oh pasti bisa ,bunyinya seperti cit cit cit ", david kecilku pun tertawa kecil . Tak berapa lama Davidku bertanya lagi , "Ayah, burung apa itu?" , akupun tak bosan untuk menjawab "Oh, itu namanya burung gereja nak, David suka burung gereja?", diapun tertawa lagi, kira-kira 21 kali David kecilku bertanya tentang burung gereja itu, akupun tidak pernah merasa penat dan bosan untuk menjawab dan mengajarinya pagi itu, setiap kali dia berkata, aku selalu mencium kening dan pipinya , dan memeluknya erat, alangkah baiknya Tuhan kepadaku menitipkan karunia-Nya padaku, aku sayang anakku , pesan Ayah jadilah anak yang berguna dan berbakti ya David agar kau bisa menghargai hidup ini hidup yang telah Tuhan beri untuk kita, sayangilah kedua orangtuamu sebagaimana orangtuamu menyayangi kamu , aku pun tanpa sadar menangis pagi itu sambil memeluk tubuh david kecilku". 
Sang anakpun menutup lembar buku itu, sambil melihat mata ayahnya yang sepertinya telah kehilangan cahaya hidup. Lalu sang ayahpun berkata pada anaknya dengan suara yang agak lemah " David anakku, kau tahu sekarang betapa aku sangat menyayangimu anakku satu-satunya, setiap pagi sejak kau lahir aku selalu ada untukmu, walau sesibuk apapun pekerjaanku, kau selalu kutuntun dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi , aku tidak pernah penat dan bosan mendengarkan kata-kata dan pertanyaanmu, ketahuilah nak, tak ada lagi sekarang yang berarti untukku selain dirimu semenjak ibumu tiada, aku ingin kau tahu ini disisa sisa terakhir hidupku aku ingin melihat senyum dan tawamu lagi nak".
Sang anakpun seketika memeluk dan mencium kening ayahnya yang renta itu , sambil menangis, dan sang anak berkata "Maaf, maafkan aku Ayah selama ini telah jahat dan durhaka kepadamu, aku sadar betapa berjasanya kau dalam kehidupanku, aku sayang Ayah selamanya".

"KITA TIDAK AKAN BISA MENGGANTI JASA-JASA ORANG TUA KITA, YANG HANYA BISA KITA LAKUKAN ADALAH MENCOBA MEMBAHAGIAKANNYA"

Sistem Operasi Android


Anda tahu Android ? Kata Android di sini bukannya robot yang ada di film-film fiksi ilmiah, tetapi merupakan sistem operasi yang berbasis Linux untuk perangkat mobile seperti smartphone/ponsel pintar dan tablet.






Android sifatnya bebas (open source) dan menyediakan platform terbuka bagi para developer/pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam-macam piranti bergerak. Pada awalnya, perusahaan Google membeli Android Inc. - pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel.


(Eh, kalo diperhatikan, logo android kok mirip tabung gas ukuran 3 Kg ya ? :D )


Berbagai versi Android :


1. Android versi 1.1


Pada tanggal 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan fitur-fitur pada aplikasi, jam alarm, pencarian suara / voice search , pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email/email notification.


2. Android versi 1.5 (Cupcake)


Pertengahan Mei 2009 (hanya berselang sekitar 1,5 bulan), Google merilis ponsel dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) 1.5 (Cupcake). Pada versi ini dilakukan pembaruan dan penambahan beberapa fitur, yaitu kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari ponsel, dukungan terhadap Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar (sejenis screen saver), dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.


3.Android versi 1.6 (Donut)


Diluncurkan pada bulan September 2009. Pada versi ini Android dapat menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, ditambah penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur tambahan lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech tetapi tidak tersedia pada semua ponsel.


4. Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


Tanggal 3 Desember 2009 diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan aplikasi Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru serta dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.




5. Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)


Pada tanggal 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan yang dilakukan antara lain dukungan untuk Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang digunakan oleh Google Chrome yang dapat mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card/memory, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.


6. Android versi 2.3 (Gingerbread)


Hanya berselang sekitar 5 bulan, yaitu pada tanggal 6 Desember 2010, Android versi 2.3 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-perubahan ini terdapat pada peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, User Interface-nya di desain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.


7. Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)


Lalu muncul lagi Android versi 3.0/3.1 / Honeycomb yang dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. Antar muka pada Honeycomb juga berbeda karena sudah desainnya dikhususkan untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi hardware untuk grafis. Motorola Xoom adalah tablet yang pertama menggunakan Honeycomb.


8. Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)


Versi ini diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2011, membawa fitur-fitur yang ada pada Honeycomb untuk smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk password dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, sudah terintegrasi dengan kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, dan berbagi informasi dengan menggunakan NFC.


Update berita terbaru :


Walaupun Android versi 5.0 (Jelly Bean) belum hadir di beberapa smartphone atau tablet, tapi bocoran mengenai Android versi selanjutnya telah santer diberitakan. Nama kodenya Key Lime Pie (Android 6.0). Bahkan versi 7 pun sudah ada beritanya, diberi kode Lemon Drizzle Cake.

DAFTAR WEB GRATIS


Masih banyak orang yang mencari layanan web hosting gratis, terutama bagi orang-orang yang baru saja mulai blogging. Tetapi salah satu kelemahan dari layanan hosting gratis memiliki beberapa keterbatasan fitur, misalnya tidak adanya fantastico deluxe yang dapat memudahkan untuk install cms yang akan anda gunakan atau tidak support php dll. Biasanya jika Anda memiliki layanan web hosting gratis maka blog anda akan memiliki iklan di bagian atas atau bawah situs. Bila Anda menggunakan layanan hosting gratis, biasanya Anda akan mendapatkan sub domain dengan format seperti namablog.namahosting.com ini.
Saat ini ada banyak perusahaan yang menyediakan layanan web hosting gratis, bahkan di kalangan mereka menyediakan web hosting gratis tanpa iklan. Jika Anda seorang pemula dan tidak memiliki pengetahuan tentang CMS, maka Anda dapat mencoba blogger.com.
Tapi jika Anda ingin memiliki situs web menggunakan CMS seperti wordpress atau CMS jomla dan lain-lain, maka Anda dapat mencoba hosting gratis di bawah ini:
§  110mb.com
Itulah daftar web hosting gratis yang bisa anda coba,atau jika anda memiliki dana terbatas anda bisa mencoba hostso yang hanya $1 perbulan.
SELAMAT MENCOBA...
TERIMAKASIH...